Sunday, May 11, 2008

Aku dan Hi Seoul Festival 2008


Anda masih ingat cerita saya tentang festival Hi Seoul tahun lalu ?
Nah...ternyata suasana festival tahun ini jauh lebih meriah dari tahun lalu. Dari jumlah kegiatan yang dilakukan...tahun ini juga jauh lebih banyak.... terus...bagaimana dengan pengunjung ?wow...juga banyak banget...

Selain pengunjung warga Korea sendiri, tahun ini pengunjung dari negara lain juga banyak. Mereka ada yang sengaja datang untuk menikmati festival tahun ini, dan ada juga yang kebetulan diundang pemerintah Korea untuk mengikuti kegiatan seminar, peliputan de el el..

Dalam festival tahun ini, saya bertemu dengan beberapa warga Indonesia yang saat pelaksanaan festival berada di Seoul. Mereka ada yang dari BioFarma dan ada juga yang dari The Jakarta Post dan lain sebagainya....oh...ya hampir kelupaan ada juga tuh dari Thailand..panggilannya San-san benar kagak sih Han ??(Maharani=red).

Berkenalan dengan teman-teman dari Biofarma ini membuat suasana festival menjadi lebih meriah, bahkan kadang kala jauh lebih meriah dari festival itu sendiri. (Yang jelas saya sangat gembira apalagi kalau melihat tingkah teman saya yang rada.........imut-imut kali ya??? hehe..)

Sekedar info ...parade pembukaan festival tahun jauh lebih lama...panjang...ramai...dan seksi tentunya, karena parade diikuti oleh kelompok penari perut....yang dibelakangnya kemudian diikuti oleh kelompok biksu dari beberapa kuil di Korea...kebayang nggak sih...tapi yang jelas ada teman saya (laki-laki) yang yang ampe...kagak ngedip saat kelompok penari perut itu lewat...nggak munafik donk !

Festival tahun ini juga banyak melibatkan partisipasi masyarakat seperti ikut membuat topeng, ikut menari dan membuat kue tradisional Korea..dan dilaksanakan dibeberapa tempat.







No comments: