Sunday, May 25, 2008

Aku dan Hari Olah Raga KBS WR.

Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat...

Nah..berdasarkan motto ini, KBS WR selalu mengadakan kegiatan "olahraga" (?) setiap tahun. Pada tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 21 Mei di taman Yeouido, yang terletak persis di depan gedung KBS.

Sebenarnya, walaupun disebut sebagai Hari Olahraga, namun kegiatan yang dilakukan masih sangat jauh dari "olah tubuh". Kegiatannya lebih tepat disebut sebagai permainan.

Tahun ini pihak panitia mengadakan 2 permainan, satu disebut Yut Nori sejenis permainan lempar dadu, tapi yang ini menggunakan empat potong kayu, dan yang satunya lagi adalah Jegi Chagi yaitu permainan memukul suatu benda khusus yang dihiasi potongan kertas seperti ekor layangan kali ya..

Sementara hadiah yang disediakan oleh panitia untuk tahun ini juga agak kurang menarik dan banyak dibandingkan dengan kegiatan tahun lalu. Tahun ini panitia hanya menyediakan dua jenis hadiah yaitu kupon makan senilai 3000 won dan satunya lagi saya juga kurang jelas habis dibungkus sich..

Memang benar...tujuan kegiatan ini bukan untuk mengejar hadiah, tapi suatu kebersamaan bagi seluruh pegawai KBS WR beserta supervisor asing.

Mungkin karena alasan kebersamaan inilah maka banyak juga yang ikut serta dalam acara terakhir kegiatan tersebut. Emang acara akhirnya apa ?

Nah...ini yang paling menarik, makan malam bersama. Saya pikir kalau yang namanya acara makan pasti banyak orang yang suka, setujukan ??

Tahun ini kami makan disebuah restoran makanan laut, yang terletak tidak jauh dari gedung KBS. Artinya, setelah bermain lebih kurang 1 jam, kami langsung menuju restoran tersebut, apa nggak enak ?? hehe...

Bicara masalah "enak", saya paling suka makanan hasil laut, terutama ikan mentahnya. Tapi...sayang sekali, tahun ini saya kurang dapat menikmatinya. Kenapa ? Ya...selain jenis makanan laut yang dihidangkan kurang saya suka, seperti siput laut, ketimun laut dan teripang, eh...porsi ikannya juga agak sedikit...hahaaa.

Ketika keesokan harinya saya tanyakan kepada teman-teman supervisor lainnya, mereka juga ternyata mengalami hal yang sama dengan saya, kecuali yang dari Jepang loh.

Mudah-mudahan tahun depan panitianya akan lebih selektif lagi dalam memilih makanan dan juga mengadakan permainan yang lebih bervariasi.

1 comment:

hikaru said...

Seingat saya 'men sana in corporesano' means dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat deh!