Saturday, April 19, 2008

Aku dan Sejong M Theater

Bagi anda yang suka menikmati pertunjukan seni, baik itu seni musik, theater dan tarian de es be, kemana anda biasa pergi untuk memuaskan dahaga anda terhadap seni tersebut ??

Benar !! Gedung pertunjukkan atau theater.

Nah...di Seoul ada sebuah gedung pertunjukkan budaya yang disebut Sejong M Theater. Memang Sejong M Theater yang terletak di daerah Gwangwamun ini bukan satu satunya tempat pertunjukkan seni di Seoul, namun gedung ini cukup populer bagi warga karena sering dijadikan sebagai tempat pertunjukkan yang bersifat nasional maupun internasional.

Didalam gedung yang memiliki beberapa ruang pertunjukkan ini, kita dapat menikmati pagelaran musik, ballet, ataupun karya theater.

Suatu hal yang menarik adalah dari derasnya arus perkembangan media televisi yang menyajikan berbagai jenis pilihan tontonan serta film-film layar lebar yang juga menawarkan berbagai alternatif menurut selera anda, Sejong M Theater masih tetap dapat bertahan.

Bagaimana dengan peminatnya ?? Hal ini juga sesuatu yang cukup mengagumkan. Mengapa ??
Penontonnya bukan hanya dari kalangan usia separuh baya atau orangtua, tetapi cukup banyak yang masih berusia muda bahkan remaja, padahal tiketnya cukup mahal. Hal ini merupakan suatu pertanda bahwa karya-karya yang dipertunjukkan mampu menarik minat penonton, benarkan ???

Saya kurang tahu apakah hal yang sama juga bisa kita jumpai di negeri tercinta. Kalau tidak, tentu ada alasannya. Namun saya merasa yakin kalau karya yang ditawarkan tersebut memiliki mutu Insyallah akan ada juga yang nonton, benarkan ?? Yah...untuk layar lebar baru-baru ini saya dengar ada film, berjudul Ayat-ayat Cinta yang cukup memperoleh perhatian hangat dari masyarakat, hingga katanya presiden juga ikut nonton.

Nah...sebenarnya di ibu pertiwi juga ada tangan-tangan dingin yang mampu menghasilkan maha karya. Mudah-mudahan hal ini dapat terus dipelihara dan yang lebih penting di kembangkan...





No comments: