Tuesday, April 8, 2008

Aku dan Musim Semi

Musim Semi bagi masyarakat Korea juga dikenal sebagai Ratunya Musim. Kenapa ya ??

Ya...karena suasana musim semi jauh lebih menarik dari musim-musim lainnya. Dari segi suhu udara misalnya, Musim Semi memiliki suhu udara yang paling nyaman, tidak panas dan tidak dingin. Sementara dari sudut pemandangan alam, ya...tentunya saja Musim Semi memiliki keindahan yang woww sangat menarik, dimana bunga-bunga Cherri (sakura di Jepang) mekar.

Kita dapat menikmati pemandangan mekarnya bunga-bunga musim semi diseluruh pelosok Korea. Musim semi biasanya di mulai dari bagian selatan negeri Ginseng ini, kemudian bergerak menuju ke utara.

Musim semi di Korea juga sering diisi dengan berbagai kegiatan, seperti festival bunga Cherri.

Untuk daerah Seoul, festival bunga Cherri biasanya di pusatkan di daerah Yeouido, tepatnya disamping gedung KBS. Selama festival daerah ini selalu ramai dikunjungi masyarakat baik yang datang dari Seoul maupun dari luar Seoul, mulai anak-anak sampai yang udah lansia, dari yang masih pacaran sampai yang sedang hamil, gimana kebayang nggak betapa hebohnya festival ini.

Dan yang tidak mau ketinggalan tentunya pedagang...mereka akan mencoba mengais rejeki dari orang-orang yang datang untuk menikmati keindahan bunga-bunga Cherri yang sedang mekar.

Musim semi juga menghadirkan nuansa romantis...gimana bisa ?? Ya...karena keindahan alam yang terpancar saat itu dan hembusan angin yang sepoi-sepoi yang menyebarkan keharuman bunga-bunga yang sedang mekar. N' ditambah keciauan burung-burung yang mencari madu diantara kerimbunan pepohonan. Pokoke...indah tenan...

Hal lain yang menarik dari musim semi ini adalah banyak orang-orang yang tadinya masih dalam tahap penjajakan akhirnya jadian (menyatakan cinta), dan orang-orang yang udah pacaran melanjutkannya ke pelaminan. Jadi kagak heran kalau banyak pesta perkawinan yang dilangsungkan pada musim ini.

Kalau nggak salah di Indonesia ada juga musim kawin, eh musim kawin, salah... maksudnya suatu bulan dimana banyak orang yang melangsungkan pernikahan, mungkin habis lebaran kali ya...

2 comments:

Anonymous said...

om... kekeke *sok kenal*
mimpi saya kesitu *guling2
gak sengaja saya search di google cari tau festival apa yang ada dikorea waktu musim semi.. ee dipertemukan keblog ini...
salam buat SUJU ya... /plak
nice to meet u..
semg saya bisa nyusul kelak...
amin ^^

Hye In said...

makasii makasii :)