Monday, August 9, 2010

Alun-alun Gwanghwamun


Bagi anda yang sudah pernah ke Seoul, Korea Selatan nama Gwanghwamun mungkin sudah tidak asing bagi anda. Sebelum dijadikan sebagai alun-alun, daerah ini adalah jalan dua arah yang selalu padat dengan kenderaan. Disebelah kiri dan kanan jalan berdiri perkantoran pemerintah serta gedung theater Sejong. Namun sejak 1 Agustus 2009 jalan padat kenderaan itu disulap menjadi ruang terbuka yang menjadi tempat masyarakat untuk bermain.
Dialun-alun ini pengunjung dapat melihat patung Raja Sejong, pencipta huruf Hangeul Korea, dan patung Laksamana Yi Sun-sin yang terkenal dengan keberaniannya dalam menghadapi musuh dalam pertempuran laut. Disamping itu kita juga dapat menikmati taman serta aliran air dan air mancur yang selalu membuat anak-anak bahagia.

Disini kita juga bisa melihat patung mahluk mistis mirip singa bernama "haechi".
Pada hari-hari tertentu pengunjung juga bisa berfoto dengan mengenakan pakaian tradisional (kerajaan) Korea, yang dapat dipinjam dengan gratis...

Yang jelas alun-alun Gwanghwamun adalah salah satu tempat yang layak untuk di kunjungi saat anda ada di Seoul...

21 comments:

Unknown said...

wah senang sekali bisa membaca tulisan andas lagi...

bagus sekali yah tempat wisatanya^^

Unknown said...

saya termasuk pembaca blog anda yg bagus ini loh pak .saya sangat tertarik dengan KorSel .tentunya Seoul ..

pak punya email atau account yg lain semacam FaceBook atau YM pak ?
soalnya saya mau bertanya .
terima kasih :)

Advanture Korea said...

Terimakasih, sudah berkunjung ke blog saya..kalau ada yang mau ditanyakan bisa saja lewat blog ini..

ajumma said...

Apa Khabar!

I'm not sure if you're a Muslim but I'd like to know what Ramadhan is like for Muslims in Korea.

from a Malaysian who's visited the country and is blogging on Korea.

Advanture Korea said...

I'am 100% Muslim. Ramadhan in Korea is not much different with in Indonesia or Malaysia for muslim. But, since non-muslim is the majority, so you could be the only one in the office who is fasting, or you can see every body is eating or drinking freely everywhere you go...And here you can't find kind of food which you are used to eating during ramadhan like kolak or es kelapa in Indonesia. Mosques or embassies of muslim countries usulually provide food for "buka puasa", break the fast...

sayA6atha said...

Blog nya bgus lhoo..

wahhh....Bapak kerja di KBS yahh??
bagi2 tips dong gimana bisa kerja di KBS??soalnya pengen bgt bisa kerja di KBS,Pak,,

terimakasih..

Enna na said...

annyeong ....wah senengnya bisa ke korea,,,itu adalah impian saya pergi ke korea dan jepang ,,,,,ajusi kerja di kbs ?? wah sering ketemu artis2 korea dunk ??? pengen :(

Afie said...

hi...saya dari malaysia dan saya baru jumpa blog kamu....kagum dengan kamu...korea adalah negara yang ingin saya pergi...jadi kamu pasti fasih berbahasa korea kan??? wah..alangkah indah kalau saya mmpu belajar bahasa itu

Chelsea said...

Annyong haseyo, Pak...

Saya senang baca blog Bapak..

Apakah Bapak memiliki facebook atau YM?
I'd like to know alot about Hanguk

annyeong grammarian said...
This comment has been removed by the author.
Advanture Korea said...

Ya, Korea merupakan negara yang indah..perpaduan budaya tradisional dan moderen. Kalau memang ada rezeki, Korea adalah salah satu negara yang saya sarankan untuk dikunjungi...

blog pertama qu said...

Assalamu'alaikum wr.wb

Salam kenal ya pak..
beberapa minggu yg lalu, ketika saya browsing ttg korea(Mr.Goggle), ketemu dengan situs KBS world & bog bapak ini..(yg kebetulan penyiar d KBS world), saya merasa senang & sangat antusias utk mengenal lebih jauh ttg Negara Korea-khusus'y Korsel.
Karena menurut saya, Korea adalah salah satu negara yg memiliki beberapa kesamaan dgn Indonesia(menjunjung tinggi nilai kebudayaan,sejarah,dsb)
Oleh karena itu, saya ingin mengetahui kabar terbaru yg bisa anda ceritakan ttg hal-hal tersebut. Terimakasih ya pak sebelumnya..^_^

Wassalamu'alaikum wr.wb

이르마 "Irma" said...

anyonghasimnikka ajeossi!! seneng bgt bisa ketemu blog ini. enak skali ya bisa tinggal disana? aku juga pengen bgt bisa kuliah disana. mau minta masukan dong ajeossi. universitas yg bagus disana apa ya? semua universitas pake bahasa korea ya?? aku udah bisa baca hangeul tapi kalo artinya msh sepenggal-sepenggal. hehehehehehe... mohon masukannya ya ajeossim

이르마 "Irma" said...

anyonghasimnikka ajeossi!! seneng bgt bisa ketemu blog ini. enak skali ya bisa tinggal disana? aku juga pengen bgt bisa kuliah disana. mau minta masukan dong ajeossi. universitas yg bagus disana apa ya? semua universitas pake bahasa korea ya?? aku udah bisa baca hangeul tapi kalo artinya msh sepenggal-sepenggal. hehehehehehe... mohon masukannya ya ajeossi

이르마 "Irma" said...

anyonghasimnikka ajeossi!! seneng bgt bisa ketemu blog ini. enak skali ya bisa tinggal disana? aku juga pengen bgt bisa kuliah disana. mau minta masukan dong ajeossi. universitas yg bagus disana apa ya? semua universitas pake bahasa korea ya?? aku udah bisa baca hangeul tapi kalo artinya msh sepenggal-sepenggal. hehehehehehe... mohon masukannya ya ajeossi

이르마 "Irma" said...

anyonghasimnikka ajeossi!! seneng bgt bisa ketemu blog ini. enak skali ya bisa tinggal disana? aku juga pengen bgt bisa kuliah disana. mau minta masukan dong ajeossi. universitas yg bagus disana apa ya? semua universitas pake bahasa korea ya?? aku udah bisa baca hangeul tapi kalo artinya msh sepenggal-sepenggal. hehehehehehe... mohon masukannya ya ajeossi

Taufik Nurrohman said...

Kenapa, ya Korea selalu berhubungan dengan Seoul???????

Tiara Bachtiar said...

Annyeonghaseyo,,,seneng baca tulisan bapak..hanya satu kalimat yang sangat ingin terucap saat ini : Suatu hari nanti saya harus berada di sana, di Korea Selatan.

aini said...

Wahh...baca blog ini serasa ada di korea ..

Unknown said...

pengeeen banget ke korea, tapi belum kesampaian...
salam kenal ya mbak...

Unknown said...

Hi semua, alhamdulillah saya kembali bekerja di Korea.....