Wednesday, November 5, 2008

Aku dan Permainan ala KBS WR


Beberapa waktu lalu KBS World Radio mengadakan permainan yang bagi saya lumayan menarik. Seperti kegiatan ala 17 Agustus-an di Indo, namun yang ini diselenggarakan dalam rangka Hari Olah Raga, musim gugur.

Permainan yang diadakan antara lain, injak balon, tiup balon dengan hidung, adu lutut (Dak Ssa Um), lempar sepatu, dan lempar bola ke musuh, sebenarnya setiap permainan ini ada bahasa Korea-nya namun saya tidak begitu hafal..
Dalam permainan injak balon setiap kelompok harus memecahkan balon musuh yang diikatkan di kaki masing-masing. Tiup balon sampai pecah, khusus bagi laki-laki ditiup pakai hidung..bisa bayangin nggak ? Dak Ssa Um atau adu lutut, ini yang menarik dengan melipat satu kaki, dan berdiri dengan kaki yang satu lagi, kita harus menumbangkan musuh..Saya ketiban nggak enaknya, karena ketemu musuh Luke staf yang paling tinggi di KBS WR..hasilnya...sudah pasti saya kalah...Untuk lempar sepatu... melempar sepatu masing-masing sejauh mungkin, memang kelihatan bodoh, namun cukup mengasyikkan...dan yang terakhir adalah seperti permainan kasti di Indo, yaitu melempar bola kearah musuh...kalau kena...mati !

Nah...dalam setiap permainan akan diambil pemenang, 1, 2 dan 3. Hadiah ? Pasti ada... ada plester obat, alat pelentik bulu mata..pokoknya..murah meriah...atau mungkin murah banget...

Emang sich tujuannya hanya buat rame-rame aja, kemudian makan gratis...karena puncak acara itu sendiri adalah makan rame-rame.












3 comments:

Korean Comunity...Sarangheyo Tvxq.....!!!! said...

Anyong Bung pane ....

aku nurul di indonesia... tepatnya saya ini adalah penggemar KBS World radio.Saya pernah melihat permainan itu saat Tvxq sedang bermain disalah satu acara game yang ada disalah satu stasiun TV korea bersama Suju.Permainan itu ternyat sangat sulit yaa...

Oh iya bung pane bagaimana keadaan seoul sekarang??dan bagaimana keadaan manatan presiden Kim Jong Il ...??apakah beliau sudah sembuh??

Mademoisellerinie said...

Aloo....

* boleh cerita dikit ga....??

* gini...

* nama saya rinie, kuliah di universitas lambung mangkurat banjarbaru, kalimanatan selatan indonesia fakultas kehutanan semester 1

* kbetulan, tadi kampus kami kedatangan 12 orang mahasiswa dari korea,univ. sangji dan rinie seneng banged, ternyata mereka anaknya seru2..

* ini membuat rinie tertarik dengan bahasa korea...

* trus rinie cari di google, "Belajar bahasa Korea" terus nemuin KBS WORLD Radio..

* rinie buka2, dari windows 1 ke yang lainnya.. ternyata asik... asik banged malah...

* trus rinie denger siaran program kaula muda yg topik na "jilbab" kenapa Rinie begitu tertarik mendengarnya karena Rinie mengenakan jilbab..

* Rinie hanya ingin tau apa pandangan mereka terhadap Rinie, apakah dia senang bertemu dengan rinie dan teman2 Rinie

* hahaha

* ada seorang mahasiswa yang menarik perhatian Rinie, dia lucu, kmaren dia sempat memberikan email nya sama Rinie...

* hohoo.. senaaaaang nyaaa....

* kebetulan Rinie juga ingin kenal lebih dekat ma payk jin hwan (itu full name na, nick name na : "JP"), maka dari itu saya nekat mau belajar bahasa korea, dia aja niat mau belajar bahasa indonesia, kenapa Rinie engga....

* yaahhh emang sih dia harus belajar bahasa indonesia, soal na entar kuliah di kampus kami...^.^

* seneng bisa tau KBS World radio, tapi, pertanyaan nya...

1. Rinie pengen jadi pendengar setia KBS World radio...

2. Apa bisa dari rumah tempat rinie ngedengerinnya...

3. gimana cara nya..???

4. Mohon bimbinganna yaaa.... slam kenal...::*::

Dina Munawwarah said...

wahh

sbenarnya aku juga suka bgt ma korea

cuma ga kesampean aja buat kesananya
haha

oh yaa
aku manu nanya..
gmna caranya biar bisa denger radio KBS di indo..

kmren2 si bisa via internet
cuma kok skrng ga bisa lagi ya?/