Thursday, January 7, 2010

Korea Dilanda Badai Salju

Salju...emm siapa yang tidak pernah mendengar kata ini, dan siapa yang tidak suka dengan nuansa romantis yang hadir ketika salju sedang turun..

Namun...kalau yang turun adalah badai salju, maka semua orang akan "membencinya", karena yang timbul bukan lagi nuansa romantis dan keindahan tapi malapetaka.

Pada tanggal 4 Januari 2010 lalu, badai salju melanda wilayah tengah Semenanjung Korea. Salju yang turun dari tengah malam hingga siang hari membuat semua orang kesulitan, terutama para pegawai, atau pedagang yang ingin melakukan aktifitasnya pada hari kerja pertama di tahun 2010 ini. Menurut BMG Korea, salju kali ini merupakan yang terlebat dalam 41 tahun terakhir bagi daerah Seoul. Ketinggian curah salju rata-rata 20-30 sentimeter, bahkan mencapai diatas 50 cm didaerah tertentu seperti Gangwon.

Salju tebal ini menyebabkan sistem transportasi terganggu. Perjalanan kereta bawah tanah dan bus menjadi tidak teratur. Pada hari itu (4 Januari), banyak orang yang terlambat masuk kerja karena kemacetan yang luar biasa, atau kendaraan yang tidak bisa bergerak sama sekali.

Bahkan ada cukup banyak orang yang terjebak didalam kereta atau bus sampai berjam-jam.
Pokoknya salju tebal membuat semuanya kacau balau-bukan kesenangan...




4 comments:

Miss Eswe said...

Haha..betul betul betul..tkadang sesuatu yang qta anggap indah ternyata tak selalu memberi kesenangan, terkadang juga memberi kesusahan. dulu saya selalu pengen bgt tinggal dinegara 4 musim supaya bs ngrasain winter n salju. tapi setelah dipikir2 lebih enak di negeri sendiri.
I love indonesia...tp aku ttp mengagumi negara 4 musim.

masta cake said...

waahh...keren banget ya.. pengen banget ngerasain winter di sana.. mohon info gimana cara bergabung dengan radio KBS di seoul kali aja saya qualify...

fannybdg said...

tolong salam sama kim nam gil pemeran bidam dalam drama qsd ya....
btw ceritain dong kisah anda bisa hijrah ke korea gitu.

Gema Angkasa said...

waduh..ya repot kalo ujan salju gt ya, kalo di dlingo lagi ujan hajatan, hujan rambutan, hujan durian, hujan angsuran, hujan gak pernah hujan salju, hehehehe..maen mas ke blog saya....http://margi-rekaos.blogspot.com/ disana ada DLINGO loh mas..belum pernah dengar kan..? gak kalah indah ama korea...hehehe..sukss deh..